Vrydag 27 Maart 2015

Review Pulau Tunda ini dari travelmatekamu.com. yang berminat mengunjungi pulau tunda dan mencari referensi, selamat membaca. Jika ingin mendapatkan infomasi lebih lanjut soal pulau tunda, silahkan baca juga: Semua info tentang pulau tunda.

Menungunjungi Banten memang tak ada habisnya ya, sobat traveler. Banyak hal-hal menarik yang akan memanjakan mata sobat traveler semua. Pemandangan yang aduhai, serta keindahan tak terbantahkan dari panorama alam menjadi daya tarik tersendiri. beberapa sudut di Banten pun kini tak lagi menjadi primadona bagi sobat traveler dalam negeri saja, lho.

Wisatawan dari mancanegara pun banyak yang mengunjungi tempat-tempat menarik di Banten. Selain keindahan tersebut, yang berupa pegunungan, perbukitan, hutan lindung, jajaran pantai di pesisirnya, Banten juga dikenal sebagai surganya berwisata kuliner. Banyak kuliner-kuliner menarik yang lahir di provinsi ini. Selain itu, budaya masyarakatnya pun akan memebrikan satu kesan dan pengalaman tersendiri bagi sobat traveler semua.

Salah satu yang menarik dan sayang bila dilewatkan oleh sobat traveler semua adalah Pulau Tunda. Nama pulau ini unik, seunik pulaunya. Jika sobat traveler mengunjungi Provinsi Banten, jangan lupa untuk mampir ke pulau yang telah terkenal keindahan alam darat dan lautnya ini oleh pecinta renang, snorkeling, dan juga diving.

Pulau yang terletak di sebelah utara teluk Banten ini masuk kabupaten Serang. Pulau ini memiliki 257,5 hektare dan dihuni sekitar 3000 penduduk yang tinggal di Desa Wargasara. Mayoritas pendududk di sana bermatapencaharian sebagai nelayan.

Saat berada di Pulau Tunda ini, ada dua kampung yang bisa sobat traveler jelajahi, yaitu kampung barat, dan yang lainnya lagi adalah kampung timur. Kedua kampung tersebut sama-sama dapat dinikmati dengan trekking, yakni dengan menyusuri kebun-kebun, semak belukar, dan area pepohonan kelapa yang membuat suasana di pulau Tunda menjadi berbeda dari pulau-pulau lainnya di Indonesia.

Selain itu, bagi sobat traveler yang gemar memancing, atau juga gemar snorkeling, dan diving, Pulau Tunda adalah jawaban yang pas untuk menikmati keindahan alam bawah laut yang aduhai, masih belum terjamah tangan -jangan jahil.

Nah, sobat tarveler, jangan lupa untuk mengajak keluarga, teman, rekan, sahabat, atau teman seperjalanan sobat traveler, ya, untuk menikmati keindahan di salah stau sudut Banten yang memesona di Pulau Tunda ini. :)

Semakin penasaran?

0 opmerkings :

Plaas 'n opmerking